2 Pejabat Utama Dan 7 Kapolres Jajaran Poldasu Diserah Terimakan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menandatangani naskah sertijab didepan Kapoldasu

Jalurtoba.com ( Medan ) – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Martuani Sormin, MSi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Pejabat Utama Polda Sumut dan tujuh Kapolres/tabes jajaran, Senin (18/5/2020) di aula Tribrata Mapolda Sumut.

Sertijab dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Kombes Eko Kristianto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, dan para PJU Polda Sumut.

Dua jabatan utama yang diserahkan terimakan masing-masing Dir Samapta Polda Sumut dari Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan kepada Kombes Pol Yus Nurjaman dan Kabid TIK Polda Sumut dari Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada Kombes Pol Raja Sinambela.

Sedangkan untuk 7 jabatan Kapolres yang diserah terimakan antara lain Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Johnny Eddizon Isir kepada Kombes Pol Riko Sunarko, Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Sukamat kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Kapolres Tapanuli Utara (Taput) dari AKBP Horas Marasi Silaen kepada AKBP Jonner M. H Samosir.

Kemudian Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) dari AKBP Irwa Zaini Adib kepada AKBP Roman Smarathana Elhaj, Kapolres Simalungun dari AKBP Heribertus Ompusunggu kepada AKBP Agus Waluyo dan Kapolres Tobasa dari AKBP Agus Waluyo kepada AKBP Akala Fikta Jaya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas di luar Sumut. “Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik di tempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat,” katanya.

Kepada pejabat baru yang mendapat promosi tugas di Polda Sumut, Martuani mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri untuk laksanakan tugas baru dengan baik

“Kepada Kapolrestabes Medan, saya menaruh harapan besar untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilaksanakan Kapolrestabes Medan lama, khususnya memberantas kejahatan jalanan dan narkotika. Sebagai etalase Sumut, jika Kota Medan bermasalah maka kita semua terkena imbasnya,” terangnya.

Di bulan Cuci Ramadhan ini, Martuani juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik meski di tengah pandemi Covid-19. “Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas,” pungkasnya.

( har )