Brimob Poldasu Donor Darah Kebutuhan Stok Di Pmi

Jalurtoba.com ( Medan ) – Sedikitnya 149 personel Sat Brimob Polda Sumut melankukan fonor darah untuk mengantisipasi krisis ketersediaan darah PMI yang mulai kekurangan stok darah, Satuan Brimob Poldasu menggelar donor di Aula Yanma Makosat, Kamis (9/4/2020 ), Kesatriaan Jalan Wahid Hasyim Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan personil Sat Brimob merupakan upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara mengatasi kekurang stok darah.

“Saat ini PMI Sumut kekurangan stok darah,” kata Tatan.

Tatan mengakui di tengah wabah global Virus Corona (Covid-19) saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan darah. “Masyarakat saat ini sangat membutuhkan darah akibat merebaknya kasus demam atau Covid-19,” ungkapnya.

Dari 175 personil Brimob Polda Sumut yang ikut mendaftar untuk mendonorkan darahnya, hanya 149 personil yang bisa mendonor. “Selanjutnya 149 kantung darah diserahkankan kepada PMI,” kata Tatan.

Tatan berharap darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan. “Kita mengajak semua masyarakat yang sehat untuk mendonorkan darahnya, sehingga kekurangan stok darah dapat teratasi.

( har )