Kapolda Sumut : Masyarakat Jangan Panik

Kapolda Sumut dan PJU Bahas Penanganan Covid-19

Jalurtoba.com ( Medan)
– Kapolda Sumut Irjen Polisi Drs. Martuani Sormin, M.Si menghinbau masyarakat untuk tidak panik. Tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidak bersentuhan langsung, rajin mencuci tangan dan minum vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh. Prosedur himbauan yang sudah ada agar dipedomani hingga keadaan dinyatakan aman dari virus corona.
Penegasan ITU disampaikan sat memimpin rapat terbatas dengan seluruh Pejabat Utama Polda Sumut, untuk mengambil langkah-langkah preventif antisipasi penularan virus Corona baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat, Rabu (18/3/2020).

warum nicht hier schauen

Rapat dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto,SH, SIK,M.Hum, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, SIK dan Pejabat Utama Polda Sumut,

Kapolda Sumut menginstruksikan agar disetiap pintu masuk Markas Komando (Mako) maupun ruangan, agar disediakan handsanitizer untuk menetralisir tubuh personil maupun benda yang akan disentuh.

“Bagi personil Polda Sumut maupun masyarakat yang akan memasuki kawasan Mapolda Sumut, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan akan dilakukan penyemprotan Disinfektan. Selain itu, Kapolda Sumut Irjen Martuani meminta Polres jajaran, khususnya fungsi Binmas dan Humas agar mengimbau kepada masyarakat bahwa diliburkannya sekolah ataupun Universitas bukan sebagai ajang untuk berlibur, melainkan langkah mengisolasi diri untuk menghindari penularan virus corona.

Irjen Martuani juga menegaskan agar Satgas Pangan memastikan ketersediaan bahan pokok dan alat-alat kesehatan serta lakukan pengecekan gudang-gudang agar jangan sampai ada penimbunan sembako ataupun alat kesehatan oleh pihak-pihak tertentu.

“Kita harus terus lakukan pengecekan, jangan sampai situasi seperti saat ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang dapat menghambat laju perekonomian. Bila perlu kita dorong perusahaan disinfectan maupun handsanitizer untuk melakukan produksi dalam jumlah besar, jika belum berizin agar dibantu perizinannya”, tegas Kapolda Sumut Irjen Martuani.

( har )