Ketum Dksu Terima Audiensi Komunitas Seniman Medan-sumut

Jalurtoba.com( Medan ) – Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU ) Baharuddin Saputra, SH didampingi Sekretaris 2 Henry Batubara dan Bendahara 2 Evi Khairani, SPd menerima audiensi sejumlah Pengurus Komunitas Seniman Medan-Sumut dari IPSM, FPSS, SEM dan FORASIK, Kamis (16/4/2020) di kantor DKSU Jln Perintis Kemerdekaan no 33 Medan areal Taman Budaya Sumut.

“Kami mengapresiasi kehadiran sejumlah pengurus Komunitas Seniman Medan Sumatera Utara untuk bersilahturahmi dan menyampaikan keperihatinan sejumlah Seniman yang terdampak Covid-19” ujar Bahar.

Rombongan hadir terdiri dari Mhd Irsan Ketua IPSM ( Ikatan Pekerja Seni Medan) juga Pembina FPSS ( Forum Peduli Sesama Seniman ) Indonesia Wilayah Sumatera Utara, Athonk Key ( Ketua FPSS ), Iwan Amal, Erwin Syahputra, Cahaya Sembiring, Azwar Kioto ( SEM) dan Ita Busana ( FORASIK SUMUT ).

Sebelumnya Irsan menyebutkan bahwa sejumlah seniman terdampak covid-19, Karenanya mereka hadir dan menyerahkan daftar nama nama seniman tersebut ke DKSU. sembari mengingatkan pihaknya berusaha menseleksi seniman yang benar benar terdampak Covis-19 sehingga tepat sasaran.

Athonk menambahkan komunitas yang dipimpinnya murni bergerak dibidang sosial peduli seniman.

Suasana akrab berlangsung tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

Bahar menerima aspirasi para seniman dan akan meneruskan ke pihak Pemerintah. Dikatakan sehari sebelumnya Komunitas Seni STM Satu Hati juga bersilahturahmi ke DKSU.

“Jumlah yang terdata sudah bertambah lebih dari 1000 orang seniman / pekerja seni yang di tampung DKSU. Semoga mendapat perhatian Pemerintah dan pihak terkait serta para donatur”, imbuh Bahar.

( rani )