Ketum Dksu : Terima Kasih Bantuan Bapak Kapoldasu Untuk Seniman Terdampak Wabah Virus Covid-19

Jalurtoba.com ( Medan ) – Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU ) Baharuddin Saputra, SH menyampaikan Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi dan Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, SH, MHum yang memberikan bantuan 400 paket sembako untuk Seniman dan pekerja seni yang terdampak penyebaran bahaya Wabah Covid-19.

Sejarah baru DKSU atas nama Seniman ikut apel pada upacara Penyerahan Bantuan Gerakan Sosial Polri Peduli Covid-19 bersama TNI- Polri, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda dam Lurah/Kepala Desa.Selasa pagi (21/4/2020) dilapangan apel KS Tubun Mapoldasu, bertepatan hari Kartini.

“Terima kasih Bapak Kapolda Sumut dan jajaran yang memberi atensi kepada Seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Mulai hari ini bantuan secara bertahap kami salurkan kepada 35 komunitas Seni Budaya yang terhimpun di DKSU. Memang jumlah yang terdata mencapai angka 1200 orang, semuanya tetap kami kirim ke Dirjen Kebudayaan Kemendikbud sesuai pengisian borang. Namun untuk bantuan yang diberikan kepada DKSU dari Kapoldasu dan berbagai pihak lainnya tentu kita sesuaikan khusus untuk Seniman dan pekerja seni saja, maaf tidak bagi karyawan cafe, Entertain dan staf musium / cagar alam.” Ujar Bahar kepada Awak media sahabat dekatnya.

Disebutkan pihaknya telah menghimpun sejumlah nama komunitas, sanggar, lembaga pendidikan Seni Budaya di Sumut, sedikitnya tercatat sebayak 35 komunitas dengan ribuan seniman anggotanya” ujar Bahar didampingi Sekretaris Umum Lilik Riadi Dalimunthe, Sekretaris 2 Hendry Batubara.

Bahar menyebutkan pihaknya berusaha maksimal ikut memperjuangkan aspirasi Seniman agar mendapat Perhatian Pemerintah akibat di batalkannya beberapa Event Seni Budaya, hiburan di berbagai tempat , Hotel dan agenda tahunan lainnya sebagai dampak pencemaran wabah virus covid-19.

Pembagian kepada perwakilan komunitas di jadwalkan Rabu siang ini di Taman Budaya Sumut, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi direncanakan hadir bersama Kadis Budpar Ibu dr. Ria Nofida Teleambanua, M.Kes.

( Zyd )