Pelaku Pencurian Didalam Angkot, Ditangkap Polres Pelabuhan Belawan

Jalurtoba.com (Medan) – Kedapatan mengantongi 1 paket kecil sabu dan 1 paket kecil daun ganja kering, Purnama Sagita (29) warga Jl. Imam Bonjol, Kel. Mencirim, Kec. Binjai Timur, diringkus unit Reskrim Polsek Sunggal di Jl. Binjai Km 16, tepatnya di depan SPBU Desa Sei Semayang, Kec. Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Senin (13/7/2020) sekira Pukul 21.00 WIB.

Penangkapan terhadap pemilik narkoba tersebut berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat, kalau di Jalan Binjai Km 16 Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di depan SPBU ada seorang pria tengah membawa narkoba jenis sabu-sabu dan daun ganja kering.

Selanjutnya, petugas segera meluncur ke TKP, untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, Sesampainya di lokasi yang diinfokan, petugas melihat ada seorang pria sesuai dengan ciri ciri yang diinfokan, tengah berdiri dipinggir jalan.

Selanjutnya, petugas pun segera mengamankan pria tersebut dan saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu dan 1 paket kecil daun ganja kering yang disimpan di dalam saku celaku tersangka. Atas temuan tersebut, tersangka yang merupakan pecandu narkoba beserta barang bukti sabu dan ganja langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal guna diproses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak saat dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka sudah kita amankan. Dari pengakuan tersangka kalau dirinya baru beberapa bulan belakangan mengkonsumsi sabu dan ganja,” katanya.

Atas perbuatannya, Pecandu narkoba tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Subs 111 ayat (1) UU.RI. No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. [Ar]