Polres Serdang Bedagai Selamatkan Anak Bangsa Musnahkan Narkotika

help with my homeworkjalurtoba.com ( Sergai ) – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, MHum memimpin pemusnahan Narkotika yang berhasil disita oleh Sat Narkoba dibawah pimpinan AKP Martualesi Sitepu, yakni Sabu 473,78 Gram.,Extaci 1155 Gram dan Ganja kering 170,5 Gram. Kamis (19/03/2020 di Lobi Polres Serdang Bedagai.

“Pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabhu, Ektacy dan Ganja hasil pengungkapan berbagai kasus diwilayah hukum Polres Serdang Bedagai ini, sama dengan penyelamatan sekitar 2000 orang anak bangsa” , ujar Robin Simatupang.

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Serdang Bedagai yang selama ini telah bekerjasama dengan baik, juga seluruh steakholder lainnya yang ikut berperan aktif memerangi Narkoba.

Sementara Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya, SE atas nama masyarakat menyampiksn apresiasi atas keberhasilan Polres Sergai mengungkap berbagai kasus penyalahgunaan Narkoba dan menangkap sejumlah tersangka pelaku pengedar dan pemakainya.

Tampak hadir
Kajari Sergai Paian Tumanggor, SH, Kabid Labfor Polda Sumut Diwakili Kompol Hendrik Ginting. Ketua BNNK Sergai Adlin Tambunan, Wakapolres Kompol Hery Gunawan, Kabag Ops Kompol Sofyan, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Ketua MUI Sergai Hasbul Huzain Panjaitan,SH , Kasatpol PP Sergai Fajar Simbolon, Kadis Kesehatan, PH Yudi,SH dan PH Erty Siregar,S.H.

Kasat Narkoba AKP Martuakesi Sitepu menguraikan hasil pengungkapan sebagai berikut,
1. Laporan polisi nomor : LP/ 38/I/2020/ Res Sergai tgl 22 Januari 2020 an. tersangka MUHAMMAD RIFALDI alias RIDAL

2. LP/30/A/II/2020/Res Sergai /Sek Perbaungan ,tanggal 02 Februari 2020 an tersangka MARTIN GINTING Alias MARTIN

3. LP/56/II/2020/SU/Res Sergai ,tanggal 05 Februari 2020 an tersangka WIMA NUTRIA

4. LP/64/II/2020/SU/Res Sergai ,tanggal 11 Februari 2020 an tersangka SAMSUL

5. LP/ 44 /II/2020/Res Sergai/Sek Dolok Masihul ,tanggal 20 Februari 2020 an tersangka ZUL FAISAL AMIR Alias BAYUNG

Pemusnahan diawali
Pemeriksaan barang bukti oleh Kabid Labfor yg diwakili oleh Kompol Hendrik Ginting dengan penimbangan selanjutnya pemeriksaan keaslian barang bukti.

Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis shabu dan Extacy oleh Kapolres Sergai, Wakil Bupati, Kajari, Ketua MUI, Kabag Satpol PP sergai, Ketua BNN sergai dengan cara dimasukkan ke dlm air mendidih sampai BB tersebut larut dengan air dan di buang ke dlm kloset kamar mandi.
Selanjutnya pemusnahan daun ganja kering dengan cara dimasukkan ke dlm tong lalu dibakar sampai habis.

Para tersangka tindak pidana narkotika sabu dan ekstasi dijerat dengan pasal 114 Sub 112 sedang ganja dijerat dengan pasal 114 Sub 111 dengan ancaman hukuman masing masing 20 tahun penjara.

( har )