Polwan Polda Sumut Produksi Hand Sanitizer Anti Virus Corona

dissertation owl

jalurtoba.com ( Medan ) – Pakor Polwan Polda Sumut AKBP Juniar Simanjuntak, SSi, MSi membenarkan pihaknya melakukan kerjasama dengan Bid Labfor Poldasu memproduksi hand sinitizer untuk antisipasi wabah virus corona, hasilnya 1300 botol isi 50 ml Dan 100 botol isi 40 ml dibagikan kepada personil Poldasu, Kamis ( 19/03/2020 ) di Aula Bid Labfor Poldasu.

“Kegiatan ini Sudah kami laporkan kepada Ibu Asuh Polwan RI dan
Pakor Polwan RI di Jakarta. Sebagai bentuk kepedulian merebaknya virus corona. Semoga kita bisa bersih bersih untuk mengantisipasi dilingkungan keluarga Polri”, ujar Juniar Simanjuntak didampingi Polwan Senior Kabid TIK Poldadu Kombes Pol Dra.Rina Sari Ginting.

Lebih jauh Juniar bertutur bahwa
bahan baku untuk pembuatan hand sanitizer sulit untuk diperoleh/ langka, kalaupun ada dipasar, harga bahan baku tersebut sangat mahal.

Polri sebagai pelayan masyarakat harus dapat menjaga kesehatan diri sehingga polwan polda Sumut berinisiatif untuk membuat hand sanitizer dan dibagi kepada seluruh personel pada saat apel pagi.

“Komposisi hand sanitizer yg dibuat sesuai standard WHO (badan kesehatan dunia ) tetdiri dari 833,3 ml ethanol dengan konsentrasi 96%, 41,7 ml hidrogen peroksida (H2O2) dengan kadar 3%, 14,5 ml gliserol dengan konsentrasi 98%
dan 110,5 ml air distilasi” , tambah Juniar.

Produk basil kemasan Polwan Poldasu Sudah dibagikan kepada Personil Poldasu usai apel pagi, jumat ( 20/3/2020) dilapangan KS Tubun Mapoldasu.

( Har )